Pasar dan Manajemen Pemasaran
TUGAS 4
PENGANTAR BISNIS
PASAR DAN
MANAJEMEN PEMASARAN
Menurut
Kotler dan Amstrong (1999) pasar adalah seperangkat pembeli aktual dan
potensial dari sebuah produk atau jasa. Selain itu, pasar juga tempat
bertemunya penjual dan pembeli. Pada zaman ini, pasar menggunakan alat
transaksi yang disebut uang. Hasil yang didapat oleh penjual yaitu keuntungan.
Untuk memperoleh keuntungan, perlu adanya manajeman dalam pemasaran.
Menurut
American Marketing Association (2007) manajemen
pemasaran adalah proses perencanaan dan pelaksanaan konsepsi. Manajemen
pemasaran memiliki hal yang mendasar. Hal itu adalah kebutuhan manusia. Pada
dasarnya, pemasaran harus memperhatikan kebutuhan manusia. Oleh karena itu, perusahaan
pemasaran berusaha memanajemen pemasaran tersebut.
Didalam
manajemen pemasaran perlu adanya keseimbangan. Keseimbangan itulah yang
mengatur pasar dan juga manajemen pemasaran. Pasar yang berkualitas adalah
pasar yang dapat memanajemen kondisi pasar itu sendiri. Sehingga, fungsi
manajemen pemasaran itu berguna. Pada dasarnya, setiap kegiatan akan memerlukan
suatu aturan yang mengatur kegiatan itu.
DAFTAR PUSTAKA :
Irmawati. 2014. Manajemen Pemasaran
Ghazali Syamni. 2014. Perilaku Perdagangan Order Investor di Bursa Indonesia. Editor M Shabri Syamni. Lhokseumawe
Irawan Basy Swastha. 2008. Manjemen Pemasaran Modern. Penerbit Liberty Yogyakarta
DAFTAR PUSTAKA :
Irmawati. 2014. Manajemen Pemasaran
Ghazali Syamni. 2014. Perilaku Perdagangan Order Investor di Bursa Indonesia. Editor M Shabri Syamni. Lhokseumawe
Irawan Basy Swastha. 2008. Manjemen Pemasaran Modern. Penerbit Liberty Yogyakarta
Komentar
Posting Komentar