Pasar dan Manajemen Pemasaran



TUGAS 4 PENGANTAR BISNIS
PASAR DAN MANAJEMEN PEMASARAN


               Menurut Kotler dan Amstrong (1999) pasar adalah seperangkat pembeli aktual dan potensial dari sebuah produk atau jasa. Selain itu, pasar juga tempat bertemunya penjual dan pembeli. Pada zaman ini, pasar menggunakan alat transaksi yang disebut uang. Hasil yang didapat oleh penjual yaitu keuntungan. Untuk memperoleh keuntungan, perlu adanya manajeman dalam pemasaran.

               Menurut American Marketing Association (2007) manajemen pemasaran adalah proses perencanaan dan pelaksanaan konsepsi. Manajemen pemasaran memiliki hal yang mendasar. Hal itu adalah kebutuhan manusia. Pada dasarnya, pemasaran harus memperhatikan kebutuhan manusia. Oleh karena itu, perusahaan pemasaran berusaha memanajemen pemasaran tersebut.

            Didalam manajemen pemasaran perlu adanya keseimbangan. Keseimbangan itulah yang mengatur pasar dan juga manajemen pemasaran. Pasar yang berkualitas adalah pasar yang dapat memanajemen kondisi pasar itu sendiri. Sehingga, fungsi manajemen pemasaran itu berguna. Pada dasarnya, setiap kegiatan akan memerlukan suatu aturan yang mengatur kegiatan itu.


DAFTAR PUSTAKA :

Irmawati. 2014. Manajemen Pemasaran

Ghazali Syamni. 2014. Perilaku Perdagangan Order Investor di Bursa Indonesia. Editor M Shabri Syamni. Lhokseumawe

Irawan Basy Swastha. 2008. Manjemen Pemasaran Modern. Penerbit Liberty Yogyakarta

Komentar